• Inas024

Weird Genius dan DJ Sihk Masuk Dalam Line-up Tomorrowland Festival 2022!


Tomorrowland adalah festival musik dansa elektronik Belgia yang diadakan di Boom, Flanders, Belgia. Tomorrowland pertama kali diadakan pada tahun 2005. Di tahun 2022 ini akan berlangsung selama tiga akhir pekan di bulan Juli secara offline kembali setelah 2 tahun sebelumnya diadakan secara virtual. Sebuah kabar membanggakan datang pelaku musik tanah air, Weird Genius (WG) dan DJ Sihk . Grup beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu serta produser hebat (DJ Sihk) dibalik suksesnya Rich Brian ini pasalnya masuk dalam line-up pada festival musik internasional bergengsi ini.


Kamis malam (10/02) kabar bahagia ini diumumkan di akun Instagram Weird Genius, mereka menuliskan akan tampil pada tanggal 22 Juli 2022 di panggung Barong Family dengan Yellow Claw sebagai tuan rumahnya. Pada hari yang sama juga akan ada penampilan dari DJ terkenal lainnya seperti Alan Walker dan Steve Aoki. Di waktu yang tak berbeda jauh, DJ Sihk juga mengumumkan di akun Instagram-nya (@sihksihk) bahwa ia akan tampil untuk kedua kalinya di festival ini. Sebelumnya di tahun 2020, salah satu lagu dari WG sendiri pernah dibawakan di festival ini. Lagu "Lathi" yang sempat viral di sosial media ini pernah masuk dalam DJ set list dari Yellow Claw.


Weird Genius memang sudah terkenal sering bekerjasama dengan musisi-musisi nasional maupun internasional. Untuk kolaborasinya dengan musisi dalam negeri, WG pernah menciptakan karya bersama Sara Fajira, Prince Husein, dan Reikko. Sedangkan untuk musisi mancanegara sendiri terdapat karya kolaborasi bersama Yellow Claw, Tokyo Machine, Lights, dan Violette Wautier.


Sedangkan DJ Sihk sendiri namanya sudah semakin dikenal secara internasional, khususnya di Eropa. Pasalnya, ia tergabung dalam label musik Barong Family yang bermarkas di Belanda dan sudah pernah tampil di beragam festival musik dance dunia. Usai membuat lagu bersama Rich Brian, DJ Shik pun kembali menjadi produser musik untuk artis yang tergabung dalam label 88Rising, yakni Nicole Zefanya alias Niki. Setelah berhasil membuat karya-karya yang bisa ia banggakan di portofolionya, DJ Sihk pun menunjukkan bahwa ia juga mampu menghasilkn musik EDM kepada Yellow Claw yang berujung dengan kontraknya bersama Barong Family.