• Indomusikgram

UNGU Rilis Single 'Mengharapkanmu', Terinspirasi dari Mood Musik ala Band One OK Rock


Grup musik UNGU kembali merilis lagu baru terbaru yang berjudul 'Mengharapkanmu' setelah merilis dua single sebelumnya 'Bismillah Cinta' dan 'Setelah Kau Pergi'.


Lagu ini oleh Oncy bersama Vais Randi. Kerjasama ini terjadi dua tahun lalu dan merupakan hasil jamming di studio rumah yang mencoba mengambil mood musik pop rock era One OK Rock, sebuah band rock asal Jepang, seperti yang dikutip dari keterangan resminya pada keterangan deskripsi YouTube mereka.


Proses penulisan lagu memakan waktu kurang lebih 2-3 hari dan sempat beberapa kali melakukan perubahan aransemen. Proses rekamannya sendiri memakan waktu dua hari, cukup cepat, dan nyaris tanpa kendala. Alasannya, bagan dari lagu “Mengharapkanmu” sudah rapi dan terkonsep. Jadi, tinggal menyesuaikan chord musik yang cocok untuk dibawakan oleh Pasha.


Lagu ini adalah pembuktian terhadap pendengar UNGU, khususnya Cliquers, dan pecinta musik Indonesia bahwa dengan berkaryanya UNGU, ini memberi pesan tegas bahwa industri musik Indonesia tidak boleh padam. Setidaknya, tiga single UNGU dalam tiga bulan terakhir ini menjadi pemantik bagi teman-teman musisi untuk terus berkarya. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi,” kata Pasha.


Dengarkan lagu "Mengharapkanmu" pada tautan di bawah: