• Inas024

Ungu dan Rhoma Irama Kolaborasi Rilis Lagu Mash-up "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah"!


Tahun lalu band Ungu menyambut momen Ramadhan dengan merilis single religi berjudul "Bismillah Cinta" bersama Lesti Kejora. Di tahun ini, Ungu mengumumkan kolaborasi baru bersama Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama lewat sebuah lagu mash-up berjudul "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah". Ide awal kolaborasi ini dicetuskan oleh vokalis Ungu, Pasha. Saat bertemu Rhoma Irama, Pasha langsung menawarkan ide kolaborasinya tersebut. Rhoma Irama langsung menerima tawaran kolaborasi ini karena melihat Ungu memiliki banyak koleksi lagu religi yang pas dengan momentum Ramadhan.


Ini adalah kolaborasi pertama Rhoma Irama bersama sebuah band, "sebuah kehormatan bagi Ungu untuk berkolaborasi dengan musisi sekelas Rhoma Irama," ucap Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, dalam keterangan tertulis pada Jumat, 1 April 2022.

"Hal ini membuktikan bahwa tak ada batasan untuk berkarya dan berkolaborasi dalam dunia musik, siapapun musisinya," lanjut Dwi Santoso.


Rhoma Irama mengaku puas setelah mendengarkan hasil produksi yang diproduseri langsung oleh Oncy. "Terus terang saya puas, nyaman, karena lagunya bagus. Saya salut, keren," kata pentolan Soneta grup tersebut.


Sementara itu Pasha berharap kehadiran lagu "Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah" bisa menemani masyarakat Indonesia di bulan Ramadhan ini. "Saya harap lagu ini dapat menghibur dan diterima di seluruh Indonesia, terutama mereka yang rindu akan lagu religi di saat industri musik Indonesia tengah bangkit, bersemangat, dan bergairah lagi,” kata Pasha.