• Inas024

The Sandbox dan Warner Music Ciptakan Dunia Musik di Metaverse


The Sandbox telah bermitra dengan Warner Music untuk menciptakan dunia bertema musik di metaverse. Berdasarkan perjanjian tersebut, perusahaan akan menciptakan dunia musik pertama di The Sandbox Gaming Metaverse, dan akan menghadirkan konser langsung dan pengalaman musik yang menampilkan artis Warner Music ke metaverse.


The Sandbox adalah anak perusahaan dari Animoca Brands yang berbasis di Hong Kong. Mereka telah menjual lahan virtual ke berbagai pihak, mulai dari The Walking Dead hingga Snoop Dogg. The Warner Music Group Land in The Sandbox akan menjadi kombinasi taman hiburan musik dan tempat konser.


Kemitraan ini menandai kesepakatan pertama The Sandbox dengan perusahaan musik besar dan entri pertama Warner Music Group ke ranah metaverse token nonfungible (NFT). WMG adalah salah satu perusahaan musik terbesar di dunia, yang terdiri dari ratusan artis dan label papan atas termasuk Atlantic, Warner Records, Elektra, dan Parlophone. Perjanjian tersebut membuka pintu bagi bakat WMG yang muncul di The Sandbox – sehingga menciptakan arena baru untuk hiburan musik di metaverse. Warner Music juga aktif dengan konser di Roblox, platform konten buatan pengguna.




Di bawah kemitraan ini, The Sandbox akan bekerja dengan WMG untuk mengembangkan pengalaman musik inovatif yang berlangsung di WMG Land. Pengalaman mendalam ini akan memberdayakan artis Warner Music untuk terlibat dengan penggemar mereka, serta menjangkau komunitas global The Sandbox dan menghasilkan aliran pendapatan baru dan bentuk hiburan virtual baru.


Sebagian real estat virtual, sebagian taman hiburan, The Sandbox sepenuhnya merangkul gagasan metaverse sebagai ruang digital bersama yang berkelanjutan di mana dunia dan pahlawan bertabrakan untuk membuat keajaiban. Warner Music Group bergabung dengan lebih dari 200 kemitraan The Sandbox yang ada termasuk The Walking Dead, Snoop Dogg, Adidas, Deadmau5, Steve Aoki, Richie Hawtin, The Smurfs, Care Bears, Atari, Zepeto, dan CryptoKitties. - Inas