• Inas024

Slipknot Umumkan Akan Tampil di Hammersonic Festival 2023!


Penampilan Slipknot yang ditunggu-tunggu untuk Hammersonic Festival di Jakarta, Indonesia akhirnya akan berlangsung pada Maret 2023.


Band beranggotakan sembilan orang ini mengumumkan melalui media sosial mereka pada Senin (18 April) bahwa mereka akan tampil di panggung Hammersonic di Jakarta pada 19 Maret 2023. Slipknot awalnya dijadwalkan untuk menjadi headline Hammersonic Festival tahun 2020, yang ditunda tiga kali karena pandemi virus corona.


Hammersonic juga telah membagikan klip teaser yang mengonfirmasi kembalinya festival pada 18 dan 19 Maret 2023. Festival tersebut diberi nama Hammersonic: Rise of the Empire.


Sebelumnya Hammersonic mengumumkan bahwa festival metal akan kembali pada 18 Maret 2023 dengan Slipknot sebagai headliner, namun sayangnya postingan tersebut sudah dihapus dari akun instagram mereka. Penyelenggara juga mengatakan artis lain dari lineup 2020 akan bermain di festival tahun depan, meskipun mereka tidak menyebutkan nama. Penambahan baru untuk lineup 2023 juga ditunggu dan diharapkan banyak orang.


Beberapa line-up pendukung yang ada pada festival 2020 yaitu Trivium, Amon Amarth, Testament, Black Flag, Suicide Silence, Lacuna Coil, Marduk, Comeback Kid, Polaris, Burgerkill, DeadSquad dan masih banyak lagi.


Hammersonic juga mengkonfirmasi bahwa tiket yang dibeli untuk acara 2020 akan berlaku untuk festival tahun depan. Pembeli yang masih menyimpan tiket 2020 mereka akan menerima merchandise Hammersonic gratis, termasuk t-shirt, hoodie, dan topi.


Tiket dan informasi lebih lanjut tentang Hammersonic Festival 2023 dapat dilihat di www.hammersonic.com. Festival ini hanya boleh dihadiri penonton yang telah menerima minimal dua dosis vaksin virus corona dengan protokol wajib menggunakan masker selama acara berlangsung.


Pengumuman Slipknot dan Hammersonic menandai perkembangan konser dan festival besar terbaru di Indonesia sejak Maret 2020. Festival dan pertunjukan lain yang telah dipastikan berlangsung tahun ini antara lain ada Java Jazz, JogjaROCKarta Festival, Konser Justin Bieber, dan festival Berdendang Bergoyang.