• Inas024

Slipknot, KISS, My Chemical Romance, & Foo Fighters Akan Menjadi Headline Aftershock Festival 2022!


Line-up untuk Festival Aftershock California edisi 2022 telah terungkap, akan ada Foo Fighters, My Chemical Romance, dan Slipknot diantara headliner-nya. Festival ini akan dilaksanakan menjadi empat hari penuh tahun ini, berlangsung dari 6-9 Oktober di Discovery Park di Sacramento, California. Yang juga menjadi headliners selain yang sudah disebutkan di atas ada KISS, Bring Me The Horizon, Papa Roach, Judas Priest, Lamb Of God, Evanescence, A Day To Remember dan Stone Temple Pilots.


Penyelenggara mengatakan mereka mungkin meminta penonton untuk menunjukkan bukti vaksinasi untuk masuk, tetapi "protokol keamanan COVID-19 yang tepat akan dibagikan lebih dekat ke acara dengan mematuhi pedoman pejabat kesehatan lokal, negara bagian, dan nasional saat itu." Pengembalian dana tidak akan diberikan kepada pemegang pass yang tidak setuju dengan kebijakan COVID acara, jika ada yang diumumkan, yang dapat mencakup persyaratan masker atau vaksin.


Pada tahun 2021, beberapa vendor tiket dikritik karena menunda acara tanpa batas waktu karena COVID tanpa menawarkan pengembalian uang kepada penggemar. Pada bulan Januari, penggemar Dead And Company yang tidak lagi nyaman menghadiri pertunjukan band di Mexico City di tengah lonjakan kasus Omicron memulai petisi untuk memaksa penyelenggara mengembalikan uang mereka hingga sekitar $15.000 (atau sekitar 215.745.000 rupiah) yang telah mereka habiskan untuk paket pertunjukan.


Meskipun kebijakan pengembalian uang berbeda-beda di setiap acara, salah satu pendiri Founders Entertainment, Tom Russell, mengatakan kepada NME bahwa ia yakin menawarkan pengembalian uang penuh kepada penggemar masih “hal yang benar untuk dilakukan.”


“Jika sebuah pertunjukan dibatalkan karena COVID dan orang-orang tidak mendapatkan apa yang mereka bayar, mereka harus mendapatkan uang mereka kembali atau dapat menggulung tiket mereka untuk tahun depan,” kata Russell kepada NME.


Coachella, salah satu festival terbesar di AS, akan kembali ke California Selatan April ini, dan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan semua tindakan pencegahan COVID-19 untuk para penonton.


“Sesuai dengan pedoman lokal, tidak akan ada persyaratan vaksinasi, pengujian, atau masker di Coachella 2022,” halaman keamanan mereka diperbarui untuk dibaca. Namun halaman tersebut menjelaskan bahwa kebijakan ini dapat berubah berdasarkan pedoman Departemen Kesehatan Masyarakat California yang diperbarui.


Awal bulan ini, Departemen Kesehatan Masyarakat California mengumumkan bahwa mulai 16 Februari, bukti vaksinasi tidak lagi diperlukan untuk acara besar di luar ruangan.