• Inas024

Setelah 5 Tahun Vakum, PSY Umumkan Akan Comeback!


Setelah vakum selama 5 tahun dari industri K-Pop, PSY yang sempat viral pada 2012 dengan lagu ikoniknya "Gangnam Style" dikabarkan akan segera melakukan comeback pada tahun ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh penyanyi berusia 44 tahun ini melalui akun media sosial Twitter dan Instagram resmi miliknya. Dalam postingannya, PSY berbagi tentang album barunya yang akan ia rilis pada 29 April 2022 pukul 6 sore waktu setempat.


Selain itu, PSY juga mengunggah video dari konsernya pada 2013 lalu, yang mana pada saat itu ia memperkirakan bisa merilis lagu hit kembali pada 2022. Pada klip singkat itu, PSY juga mengumumkan tentang comeback-nya tersebut.


"Sejujurnya, saya memproduksi 'Champion' pada tahun 2002, dan saya membutuhkan waktu tepat sepuluh tahun untuk menghasilkan sebuah lagu yang lebih sensasional dari itu," katanya pada video yang ia pada 12 April 2022.


"Lagu 'Gangnam Style' dirilis pada tahun 2012. Saya rasa apa yang saya coba katakan adalah bahwa mungkin lain kali anda akan bertemu lagu seperti 'Gangnam Style' adalah pada tahun 2022," sambungnya.


PSY terakhir kali merilis album bertajuk "PSY 8th 4X2 = 8" yang dirilis pada Mei 2017 silam. Kembali rilis karyanya pada tahun ini akan menjadi yang pertama, dan tentunya hal ini sangat ditunggu para penggemarnya yang penasaran tentang lagu atau jenis musik seperti apa lagi yang akan dikeluarkan oleh PSY.