• Inas024

Sempat Vakum dari Dunia Musik karena Pandemi, Rijja Abas Akhirnya Rilis Single "Melepaskanmu"


Penyanyi Rijja Abas kembali berkarya dengan merilis lagu baru berjudul "Melepaskanmu". Sebelumnya, Rijja sempat kerja serabutan demi memulihkan ekonominya yang sempat goyang karena pandemi Covid-19. Rijja mengaku karena selama pandemi pekerjaannya di dunia musik semua dibatalkan, ia harus cari mata pencaharian lain agar tetap berpenghasilan.

"Kalau ditanya kemana aja setelah menghilang? Aku di rumah aja karena pandemi ini," ujar Rijja Abas dalam jumpa pers virtual, Jumat lalu (18/2/2022).


"Memang sempat kemarin keluar dari dunia permusikan soalnya gimana caranya Rijja bisa bertahan hidup di tengah pandemi, kerjaan pada cancel semua," ungkapnya.

Rijja tak ragu untuk bekerja apapun selama itu halal baginya, ia punya tekad ingin bertahan di Jakarta dengan jerih payahnya. Penyanyi yang namanya populer berkat lagu "Butiran Debu" ini tak ingin pulang kampung ke Makasar dalam keadaan gagal.

"Aku sempat bertahan hidup berjuang jualan apa gitu yang penting halal," ujar Rijja.


"Jadi benar-benar hampir berapa tahun aku juga sempat kerja di daerah Bekasi, agar bisa bertahan hidup di Jakarta gak pulang ke Makasar," terangnya.

Beberapa waktu lalu diketahui Rijja Abas sempat sibuk berjualan ayam beku karena sudah sulit berkarir di industri musik. Lambat laun, ia mulai berani kembali berkarya dengan merilis single terbarunya yang berjudul "Melepaskanmu". Lagu ini bercerita tentang ketika seseorang sudah benar-benar cinta, ternyata orang yang ia cinta masih mencintai orang lain. Genre lagu ini masih sama dengan genre yang biasanya ia bawahan, namun diketahui bahwa lagu ini sangat relate dengan Rijja sehingga untuk menyanyikan secara live saja ia butuh persiapan hati yang mantap.