• romi043

Sebentar Lagi, Berkarya di Instagram Bisa Menghasilkan Uang!


Instagram kembali mengeluarkan fitur terbarunya, subscriptions. Fitur ini bertujuan untuk membantu pembuat konten (creators) menghasilkan penghasilan bulanan di Instagram. Selama ini creators telah menginspirasi orang di seluruh dunia dengan bakat dan kreativitas yang mereka miliki. Di Meta, Instagram percaya sangatlah memungkinkan creators untuk mencari nafkah melalui platform yang mereka miliki dan telah membangun serangkaian alat untuk memungkinkan mereka mendapatkan dukungan dari audiens mereka, bermitra dengan merek, dan mendapatkan uang dari iklan atau bonus langsung dari Instagram.


Pada tahun 2020, Facebook telah lebih dulu meluncurkan fitur Langganan yang telah membantu pembuat konten membangun bisnis berkelanjutan yang didukung oleh dukungan komunitas mereka. Berdasarkan masukan yang kuat dari creators, merelka kini siap untuk menghadirkan model bisnis ini kepada creators di Instagram. Dengan Instagram Subscriptions, pembuat konten dapat mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan pengikut mereka yang paling terlibat dan meningkatkan pendapatan rutin bulanan mereka dengan memberi pelanggan akses ke konten dan manfaat eksklusif, semuanya dalam platform yang sama tempat mereka berinteraksi dengan mereka.



Mulai hari ini, Instagram mulai menguji fitur ini dengan segelintir creators yang dapat menetapkan harga bulanan pilihan mereka, membuka kunci tombol "berlangganan" di profil mereka, dan menawarkan manfaat berikut kepada pelanggan mereka:

  • Subscriber Lives: Kreator dapat menyiarkan Live eksklusif ke subscriber mereka, memungkinkan mereka untuk terlibat lebih dalam.

  • Cerita Pelanggan: Kreator dapat membuat cerita hanya untuk pelanggan mereka, memungkinkan mereka untuk berbagi konten eksklusif dan menggunakan stiker cerita interaktif hanya dengan pengikut mereka yang paling terlibat.

  • Lencana Pelanggan: Pembuat konten akan melihat lencana pelanggan di samping komentar dan pesan sehingga mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi pelanggan mereka.

Meskipun fitur ini hanya akan tersedia untuk sejumlah kecil kreator AS selama pengujian awal ini, Instagram memiliki rencana untuk memperluas akses ke lebih banyak kreator dalam beberapa bulan ke depan. Awal tahun ini, sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Instagram untuk mendukung creators, mereka menyampaikan bahwa Meta tidak akan memungut biaya apa pun dari creators untuk pembelian Langganan Facebook mulai tahun 2023, dan ini juga akan berlaku untuk Instagram subscription. Selain itu, Instagram percaya bahwa pembuat konten harus mengenal pemirsa mereka dan memiliki kontrol lebih besar atas bisnis mereka. Instagram berharap dapat membangun alat untuk memungkinkan mereka juga terhubung langsung dengan audiens mereka di luar platform di masa mendatang.