• Inas024

Rayakan Ulang Tahun Ke-62, Rafika Duri Hadirkan Piringan Hitam "Bossanova Indonesia, Vol. 2"


Rafika Duri adalah sosok penyanyi wanita yang memulai karirnya lewat ajang Bintang Radio dan Televisi di era 70-an, ia memang sudah tak asing lagi di dunia musik tanah air. Setelah sebelumnya sukses merilis album “Best Of The Best: Bossanova” dalam bentuk vinyl, kini Rafika Duri bersama Musica Studio’s meluncurkan album “Bossanova Indonesia, Vol. 2” dengan format yang sama. Perilisan eksklusif vinyl ini dilakukan juga dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-62 tahun.


“Saya senang sekali bahkan tidak menyangka vinyl ini dirilis bertepatan dengan momen ulang tahun saya. Saya merasa ini sebuah apresiasi dari Musica Studio’s terhadap karya saya. Tidak hanya ditujukan untuk Rafika Duri, saya rasa ini juga merupakan apresiasi untuk seluruh seniman atau pencipta lagu yang terlibat di dalam album ini. Harapan saya semoga vinyl ini bisa menghibur dan dinikmati oleh semua penikmat musik bossanova. Karena vinyl 'Bossanova Vol. 2' ini memang sangat layak untuk dikoleksi.” ungkap Fika.


Album “Bossanova Indonesia, Vol. 2” ini dulunya dirilis pada tahun 1983. Berkolaborasi kembali dengan Ireng Maulana dan mengikuti formula yang sama dengan album pendahulunya (Bossanova Indonesia), Rafika menyanyikan kembali lagu-lagu hits pada era itu dalam irama bossanova. Lagu yang menjadi andalan di album ini adalah lagu dari Bimbo yang berjudul “Citra”. Rafika dan Ireng berhasil membuat lagu “Citra” menjadi hits besar dan jauh berbeda dari versi Bimbo. Gara-gara kolaborasi mereka inilah, banyak penyanyi wanita yang kemudian juga mengikuti jejak menyanyikan lagu pop dengan aransemen bossanova.


Vinyl berisikan 10 lagu ini dirilis pada tanggal 26 Januari 2022 dan bisa didapatkan di official store Musica Studio’s, Shopee dan Tokopedia. -Inas