• Inas024

RAMENGVRL Terpampang di Billboard New York Times Square Wakili Indonesia untuk EQUAL


16 Februari kemarin, Spotify memperkenalkan Rapper asal Indonesia RAMENGVRL ke kampanye EQUAL global mereka bertepatan dengan perilisan single pertamanya tahun 2022, "WHO DIS?" melalui Warner Music. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana kesuksesan telah membawanya dalam perjalanan lintas benua yang belum pernah dilalui sebelumnya.


Kampanye EQUAL adalah program global yang menyoroti artis wanita berbakat dari seluruh dunia dan merupakan wujud dukungan besar Spotify. Di samping Times Square Billboard yang ikonik di New York, single terbarunya telah ditambahkan ke EQUAL Playlist global mereka dan tampil di cover EQUAL Playlist edisi Indonesia. Setelah dinobatkan sebagai Forbes 30 Under 30 dan memenangkan beberapa AMI Awards pada tahun 2021, RAMENGVRL melanjutkan tonggak sejarahutamanya dan tanpa ragu melanjutkan jalannya menuju dominasi global sebagai tokoh Hip-Hop terkemuka di Asia.


Rapper kelahiran tahun 1992 ini merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. Sebelum memantapkan karier di dunia musik, RAMENGVRL ternyata pernah menjadi pegawai kantoran selama kurang lebih tiga tahun. Sebenarnya, ia sudah tertarik dengan musik khususnya rap dan hip hop sejak tahun 2013. Kala itu ia menganggap musik sebagai wadah untuk menumpahkan hal-hal personal dalam hidupnya. Perjalanan hidup yang tak selalu baik ini yang kemudian membuat RAMENGVRL banyak menulis lirik lagu bertemakan kesehatan mental, isu moral, dan pencarian identitas diri.


EQUAL adalah program global Spotify yang mendorong kesetaraan bagi perempuan dalam musik. Ini bukanlah program pertama Spotify yang mengangkat perempuan, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka menyatukan perempuan-perempuan hebat dari berbagai negara secara global di bawah satu brand. Hal ini juga sebagai prioritas perusahaan yang akan menjadi fokus Spotify setiap bulan, setiap tahun, selagi mereka mendorong diri mereka sendiri dan mitra-mitra lain di industri musik untuk mencapai keadaan inklusif dan representasi yang setara bagi perempuan dalam musik -sebagai artis, penulis lagu, teknisi, dan produser.