• Inas024

PSY Rilis MV "Celeb" yang Dibintangi Suzy, Langsung Trending di YouTube!


PSY merilis video musik lagu "Celeb" yang menampilkan Bae Suzy pada Rabu (3/5). Video musik Celeb akhirnya rilis setelah PSY sudah membocorkan sedikit tentang klip tersebut pada 2019. Video musik diawali dengan Suzy yang berpantomim seakan memainkan piano. Ini kemudian berlanjut dengan potongan-potongan aktivitas Suzy sebagai seorang "Celeb", mulai dari tampil di panggung, menyapa rekan media, hingga berpesta.


Hal menarik lainnya dalam klip tersebut, PSY menampilkan elemen seputar kehidupan selebriti misal, trending di media massa juga penggunaan media sosial yang memengaruhi popularitasnya.


Sebelumnya, PSY menyinggung soal kolaborasi dengan Suzy dalam Celeb tiga tahun lalu. Di sela konser Summer Swag pada 2019, pendiri agensi P Nation menggoda fan dengan sneak peek video musik Celeb, yang menjadi bagian album teranyarnya, "PSY 9th". Album tersebut seharusnya rilis pada Juli 2019. Namun, rencana itu terpaksa ditunda karena Covid-19 dan akhirnya rilis pada akhir April 2022.


Sementara itu, lagu "Celeb" melibatkan Zico Block B dan Yoo Gun-hyung untuk aransemen musiknya, sedangkan liriknya dipegang oleh PSY dan Zico. Untuk video musiknya sendiri, PSY menggandeng Bae Suzy, mantan member girlband Miss A.


Hingga kini, video musik "Celeb" sudah mengumpulkan lebih dari 9,2 juta views di YouTube. Sebelumnya, PSY merilis video musik 'That That' pada Jumat (29/4). 'That That' melibatkan Suga BTS sebagai produser dan rekan duet. Dalam MV That That, PSY dan Suga BTS terlihat beraksi ala koboi. Klip yang seperti film itu pun menampilkan kehadiran Suga ala koboi yang hendak beradu tembak dengan lawan. Setelah dirilis, lagu melesat ke puncak tangga lagu realtime Bugs di Korea yang kemudian disusul memuncaki tangga lagu iTunes.


Sementara itu, album "PSY 9th" juga mendulang prestasi dengan memuncaki tangga lagu iTunes Top Albums di beberapa wilayah termasuk Indonesia, Singapura dan Taiwan.