• Inas024

Pamungkas, Sisitipsi, Danilla, Jason Ranti hingga The Panturas Tanding Futsal dalam Liga Woyoo 2022


Kalau musisi berkolaborasi untuk karya musik mungkin sudah biasa, tapi kalau para musisi Indonesia adu kemampuan main futsal, tentunya jadi luar biasa. Belum lama ini Kobra Multidimensi (Manajemen dari Jason Ranti) bersama Sport77 menggelar acara “Liga Woyoo 2022“. Liga Woyoo berawal kompetisi olahraga dari gerombolan Woyoo (sebutan untuk fans dari Jason Ranti) yang biasa dilaksanakan secara rutin, lalu dikembangkan lagi oleh Daru Dharmawan (dari Kobra Multidimensi) yang kemudian disambut baik oleh Sport77 sebagai pendukung. Acara ini berkembang menjadi liga futsal lintas musisi dan penggemar, yang akan berkompetisi di Liga Woyoo 2022.


"Liga Woyoo tuh tujuannya untuk silaturahmi. Bergembira, berkeringat, olahraga dan olah rasa. Karena sudah lama enggak ketemu sama teman-teman semua dan karena teman, itu saja sih," ujar Jason Ranti dalam jumpa pers, Kamis (27/01).


"Karena silaturahmi kita pandemi jadi jarang manggung, biasanya kayak di backstage ketemunya, sekarang di olahraga," tambah Pamungkas.


Dengan tajuk “olah jiwa, olahraga, berkeringat, dan bergembira”, kegiatan ini menyajikan permainan futsal gembira yang berbeda alias ‘nyeleneh’ yang tidak mengikuti aturan futsal biasa, namun justru itu akan menambah kebahagiaan baik bagi kedua tim yang bermain maupun di para penonton yang menyaksikan.


"Alasan saya ikut liga ini adalah untuk memahami permainan bola yang baik dan benar. Ini adalah permainan bola yang sangat-sangat sempurna," ucap Danilla sembari tertawa.


Adapun musisi-musisi yang turut serta berkompetisi di Liga Woyoo ini adalah, Jason Ranti, Danilla, Pamungkas, NTRL, The Panturas, Fourtwnty, Bongabonga, dan Sisitipsi. Event ini dimulai sejak 27 Januari 2022 bertempat di GOR Ciracas Jl. Raya Jakarta Bogor km. 25. Pertandingan perdana Liga Woyoo 2 dimenangkan oleh tim Pamungkas sebagai juara 1, setelah mengalahkan tim Sisitipsi.


Bagi musisi-musisi yang berpartisipasi, turnamen ini sebagai ajang silaturahmi. Menang atau kalah, tidak penting. Namun silaturahmi dan berkumpul menjadi hal utama. Rencananya kompetisi seperti ini akan diadakan rutin, bahkan akan diadakan di luar kota.


"Habis ini langsung Liga Woyoo 2 nih, ke lapangan gede nih kayaknya. Mungkin karena kita kalau konser musik masih sulit, jadi kalau olahraga mungkin lebih bisa menangkis penyakit. Jadi lebih sehat kan," ujar Daru Dharmawan.


Siaran pertandingan ini akan tayang secara terjadwal di kanal Youtube Sport77 rentang Februari hingga Maret 2022.