• Inas024

Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia!


Maudy Ayunda ditunjuk untuk menjadi juru bicara pemerintah selama presidensi Indonesia di G20. Menteri Komunikasi dan Teknologi RI, Johny Plate, mengonfirmasi penunjukan Maudy ini pada Kamis, 31 Maret 2022.

"Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia," kata Johny dalam siaran pers yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 31 Maret 2022.

"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, pun lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford."

Johny menyampaikan, penunjukan Maudy sebagai jubir Presidensi G20 dilakukan agar bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z. Ada dua tugas yang akan dilakukan Maudy. Pertama, menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konferensi tingkat tinggi G20 Indonesia yang dihadiri pemimpin anggota G20. Tugas kedua, yakni menyiapkan perkembangan pertemuan working group. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat nanti bisa mengikuti perkembangan dan substansi dari G20 Indonesia. Pemilihan Maudy Ayunda sebagai jubir ini dikarenakan Maudy menguasai beberapa bahasa asing sehingga diharapkan dapat membantu tugasnya sebagai jubir. Indonesia sendiri mengemban tanggung jawab sebagai tuan rumah KTT G20 yang berlangsung pada akhir tahun nanti.