• Inas024

Lulus Idol Sejak 4 Tahun Lalu, Ghea Indrawari Akhirnya Adakan Intimate Showcase!


"akhirnya setelah 4 tahun lulus Idol, aku punya showcase sendiri yay!! tapi di stage ga sendirian dong. ada temen-temen baik aku yang keren-keren banget yang bakal nemenin aku perform juga" tulis Ghea di akun instagramnya, @gheaindrawari.

Ghea adalah seorang penyanyi asal Singkawang, Kalimantan Barat. Ia merupakan finalis 5 besar salah satu ajang pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol (musim ke-9) pada tahun 2018. Ghea sendiri mengaku baru mengadakan showcase pribadinya setelah 4 tahun yang lalu ia lulus di ajang pencarian bakat tersebut karena ia secara pribadi sudah siap dan juga situasi saat ini yang mendukung untuk kembali mengadakan acara off-air.


"Karena memang menurut aku showcase tuh lebih tepat waktunya kalau misalnya aku udah punya banyak karya. Terus memang menurut aku baru sekarang ini sih waktu yang tepat, apa lagi setelah pandemi terus kangen konser," jelas gadis kelahiran tahun 1998 ini saat diwawancarai 13 Maret 2022 lalu.


"Dan aku juga udah kangen fanbase aku," lanjutnya.


Di intimate showcase ini pun Ghea tidak sendiri, beberapa teman baiknya turut meramaikan acara yang berlangsung di Antasore Japanese Dining ini. Akan ada Abda yang juga jadi teman "seperjuangan" Ghea di ajang pencarian bakat yang sama, ada Naga, Feby Putri, Fatin Shidqia, Reza Dharmawangsa, hingga Kevin Aprilio dari Vierratale.


"Kebetulan Kak Naga sama Reza ini emang kita udah pernah nulis lagu bareng. Kalau Kak Abda karena kita di Idol bareng kan, dan aku deket banget dan ngefans banget sama suaranya Kak Abda jadi aku percayakan beliau (turut tampil di event ini). Kak Kevin Aprilio (karena) kita pernah cover lagu bareng dan kemarin Vierratale juga sempet perform dan aku ditarik juga untuk perform bareng mereka, jadi kali ini gantian aku kepengen banget bawain lagu-lagu Vierratale di showcase aku," jawab Ghea saat ditanya latar belakangnya memilih line-up lain di intimate showcase-nya.


"Kalau Fatin emang bestie aku banget kan, nah kalau Feby aku suka banget sama karyanya dan dia emang salah satu temen baik aku juga," Lanjutnya.


Ghea membawakan 12 lagu dalam intimate showcase ini, ia juga menjelaskan acara ini cukup mendadak dengan waktu mulai perencanaan hingga pelaksanaan acara hanya dalam kurun waktu 3 minggu. Karena ia juga sedang sibuk shooting salah satu film yang akan datang, Ghea juga bercerita jika 2 minggu ini ia habiskan waktunya penuh untuk shooting di Kota Solo lalu seminggu sisanya ia gunakan untuk persiapan showcase ini.


Harapan Ghea, semoga penonton yang datang bisa terhibur, bisa mengobati kerinduan akan konser offline, dan untuk penonton yang sering mendengarkan lagunya bisa lebih merasakan lagi lagunya karena bisa nyanyi langsung bareng Ghea. Ia turut berharap acara ini bisa menjadi acara reguler hingga seperti tur di kota-kota lainnya.