• Inas024

"Kisah Terima Kasih", Kolaborasi Karya dari Indomusikgram dan Gen 98.7 FM


Indomusikgram sebagai media musik telah memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta di Instagram dan radio Gen 98.7 FM yang telah memiliki 3,2 juta pendengar, berkolaborasi dalam pembuatan drama audio dan soundtrack “Kisah Terima Kasih”. Kurang lebih 2 tahun pandemi yang sedang kita hadapi, telah merubah pola pikir serta perilaku kita. Secara sadar kita tahu bahwa perjuangan belum berakhir namun kita juga tidak bisa mengingkari, bahwa rasa cemas dan lelah memang tak jarang datang, hal ini karena kita tak menghadapi pandemi saja, banyak masalah lain yang juga datang menyertai.


Kondisi ini yang kemudian menjadi dasar dari kolaborasi antara Indomusikgram dan Gen 98.7 FM, keduanya sama-sama menyadari tentang pentingnya memiliki sikap tegar demi menyikapi perjuangan panjang yang tak tentu kapan berakhirnya, bukan tegar dalam artian “kita harus selalu kuat dan berani”, sebalikya kita harus mengakui segala kelemahan yang kita punya, namun harus diiringi dengan “rasa syukur”, bahwa dengan segala kekurangan kita tetap mampu bertahan hingga hari ini.

“Kisah Terima Kasih berawal dari program Semangat Pagi yang mengangkat kisah-kisah pendengar, tentang siapa atau hal-hal apa saja yang mereka syukuri. Yang membuat mereka menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dari sebelumnya.” jelas Mang Ndit selaku Brand Manager Gen 98.7 FM.


Sementara Sindhu Bharata selaku perwakilan dari Indomusikgram mengatakan,“Cerita-cerita itu harus kita bingkai dalam sebuah karya, Indomusikgram dan Gen FM adalah jagoan dalam hal storytelling dan musik, dan lewat kedua hal itulah kami akan menghadirkannya. Gue dan tim Indomusikgram lalu tercetus judul Kisah Terima Kasih, selain enak disebut dan didengar, judul itu menggambarkan relasi yang bersifat empowering antar manusia dengan manusia, juga manusia dengan semestanya.”


Dalam proses pembuatan project ini, sejumlah musisi Indonesia juga turut terlibat didalamnya. Indra Naga, Devano Danendra, Zara Leola, Difki Khalif, dan Stevan Pasaribu. Tak ketinggalan, penyanyi bertalenta dari Indomusikgram yaitu Jessica Bunga alias Jebung dan Alsa juga turut serta, bukan hanya dalam drama audio, keduanya akan menyanyikan soundtrack “Kisah Terima Kasih” yang telah rilis pada 4 Februari 2022, kemudian berlanjut episode awal rangkaian penayangan konten drama audio yang telah dimulai sejak 7 Februari 2022. Raye Shabrina, salah satu penyiar Gen 98.7 FM yang juga dikenal sebagai influencer di sosial media, menyempurnakan karya kolaborasi ini dengan kemampuan voice acting yang ia dapatkan selama berkarir di dunia radio.


Drama audio “Kisah Terima Kasih” akan tayang sebanyak 8 episode, dengan cerita yang berbeda di tiap edisinya. Sementara lagu soundtrack-nya sendiri, diciptakan dan diaransemen oleh tim Indomusikgram, lagu ini akan dihadirkan degan judul yang sama (“Kisah Terima Kasih”).


Drama audio dan soundtrack “Kisah Terima Kasih” dapat dinikmati secara on air di Gen 98.7 FM dan juga video lirik soundtrack “Kisah Terima Kasih” rilis di youtube Gen 98.7 FM malam ini (09/02) jam 19.00 WIB. Tentunya, karya ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyakarat yang mendengarkan agar terus beryukur dan tidak lupa selalu mengekspresikan “Kisah Terima Kasih” mereka di tengah situasi yang tidak pasti ini.