• Indomusikgram

Kisah #Indomusikrewind 2020




Tidak terasa, kita sudah masuk di awal tahun 2021 setelah melewati tantangan yang begitu berat di tahun 2020. Tahun di mana banyak dari kita, para musisi dan orang-orang yang terlibat di industrinya berjuang untuk bertahan hidup akibat pandemi berkepanjangan. Pandemi ini membuat banyak dari mereka kehilangan orang tersayang dan tentu saja, kehilangan sumber penghasilan mereka.


Namun, mereka tidak menyerah terhadap keadaan tersebut. Mereka bangkit dan terus bersemangat untuk berkarya dan akhirnya melahirkan karya-karya menarik. Itu membuat Indomusikgram turut memberikan sebuah video rangkuman bertajuk indomusikrewind 2020 yang telah tampil di YouTube channel Indomusikgram sebagai konten akhir tahun. video ini berisikan kaleidoskop mengenai rilisan musisi Indonesia yang hadir sepanjang 2020.


Tentunya, proses ini melibatkan hingga 50 musisi berbakat yang membawakan lagu-lagu musisi Indonesia ternama yang lahir sepanjang 2020. Proses pembuatan videonya terbilang singkat yaitu hanya 2 hari dengan konsep one shot karena ide untuk membuat ini datang tiba-tiba sehingga harus berburu dengan waktu mengejar perilisan di tanggal 31 Desember 2020. Produksi ini pun juga menjadi ajang bertemu para musisi-musisi berbakat yang pastinya dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Dan pastinya, produksi ini tak akan lengkap tanpa dukungan dari Lomoto Studio dan Leitstar HQ yang memberikan venue terbaik mereka hingga produksi selesai.


Akhirnya melalui video ini, Indomusikgram diharapkan bisa terlibat untuk memajukan kepentingan Bersama dalam penanganan covid 19 serta berpesan untuk tidak memaksakan mengadakan kumpul-kumpul, termasuk menjalani aktivitas bermusiknya dengan berkumpul beramai-ramai.


Terima kasih Leitstar HQ, Lomoto Studio, dan tak lupa terima kasih kepada teman-teman musisi serta kru produksi yang terlibat dalam pembuatan video ini, khususnya sang sutradara Alif Patterson. Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme bahwa keadaan akan segera membaik. Jangan patah semangat, akan lebih banyak kolaborasi dan undangan ke kantor indomusikgram!


*berikut beberapa foto-foto BTS yang tersaji




Sampai berjumpa di IndomusikRewind selanjutnya!