• Inas024

Ingin Sampaikan Bentuk Cinta Sejati Versi Dirinya, Raisa Rilis Single dan MV "Cinta Sederhana"!


Jumat kemarin (11/3/2022), Raisa merilis single terbaru bertajuk "Cinta Sederhana". Perilisan single terbaru ini masih dalam rangkaian jelang perilisan album keempatnya "It’s Personal". Lagu ini akan jadi track ke-6 dalam album "It’s Personal" yang akan rilis pada 17 Maret 2022 nanti. Raisa pun mengeluarkan video musik "Cinta Sederhana" yang sudah dapat ditonton di channel YouTube Raisa. Lagu ini ditulis oleh Raisa, Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates ini bercerita tentang cinta yang sejatinya selalu dibutuhkan manusia.


Lewat lagu yang diproduseri Aldi Nada Permana ini, Raisa ingin menyampaikan bentuk cinta sejati versi dirinya. Cinta yang mengalir secara konstan, seperti hal-hal kecil ingin didengar, ingin dipercaya, ingin dijaga rahasianya hingga ingin dijaga hubungannya dalam bentuk yang sederhana bukan dengan bentuk hal besar. Raisa berharap lewat single ini ia dapat menggambarkan sisi personalnya mengenai sebuah hubungan yang humble. Bagi Raisa, hubungan yang baik itu bisa dilakukan dengan cara tidak mengada-ngada, tak harus berbunga-bunga tapi konsisten. Cinta sederhana adalah satu dari sekian materi yang Raisa tulis bersama grup produser Indonesia bernama S/EEK. Untuk aransemen, lagu ini mengusung suasana intimate dengan sentuhan orchestra.


Jika melihat kembali album terdahulu dari Raisa, mungkin bisa teringat "Tentang Cinta" dari album "Handmade" (2016), lagu dengan suasana happy dan bisa menjadi pelengkap aransemen dengan nuansa balad khas Raisa.


"Kali ini Raisa bekerjasama dengan Aldi Nada Permana sebagai produser. Nama baru dalam list produser yang pernah bekerjasama dengan Raisa. Uniknya malah bikin lagu ini terdengar sangat Raisa, mengingatkan kita semua ke era 'Kali Kedua'. Lagu balad yang emang jadi kekuatannya Raisa," ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.


"Cinta Sederhana" sudah tersedia di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Deezer, JOOX, Langitmusik, Resso, Spotify, Tiktok, YouTube Music, dan lain-lain sejak hari Jum'at, 11 Maret 2022. Selain itu, video musik lagu ini sudah bisa ditonton di kanal YouTube Raisa. Untuk video musiknya, Raisa kembali memercayakan Aji Yudistira sebagai sutradara yang sebelumnya sudah pernah menggarap beberapa musik video Raisa, seperti "Tentang Cinta", "Mine", dan "Kutukan" (Cinta Pertama). Video musik kali ini memiliki konsep dreamy, folk, dan nature dengan tujuan ingin menyampaikan gambaran tentang bagaimana mencintai dan menjaga seseorang secara sederhana.