• Inas024

Grup Musik "Amigdala" Trending di Twitter Setelah Mantan Vokalis Ungkap Alasannya Hengkang

Para pecinta lagu band Indie pasti mengetahui Band Amigdala yang menyanyikan lagu "Ku Kira Kau Rumah". Kini tidak hanya lagu Amigdala saja yang dikenal, namun juga Film "Ku Kira Kau Rumah" yang tayang sejak 3 Februari 2022 dikenal masyarakat. Film yang diangkat dari lagu "Ku Kira Kau Rumah" ini mengangkat masalah kesehatan mental dengan sutradara muda yakni Umay Shahab dan Prilly Latuconsina sebagai produser.


Amigdala merupakan sebuah Band Indie yang berasal dari Bandung dan berdiri pada tahun 2016. Pada awalnya Band Amigdala beranggotakan Andari (kerap dikenal sebagai "Aya") sebagai vokalis, Isa sebagai gitaris dan vokalis, Iqbal sebagai bassis dan Junet sebagai drummer. Namun pada 16 Februari 2021 lalu keluarnya Aya dari Band diumumkan dalam akun instagram @musikamigdala.


Aya Canina mendadak menjadi perbincangan di media sosial karena membeberkan pengakuannya terkait alasan dirinya hengkang dari Amigdala setahun lalu. Selama berkarir di Amigdala, dia mengaku mengalami kekerasan saat berpacaran dengan eks rekannya selama kurang lebih tiga setengah tahun. Musibah kekerasan dalam pacaran yang dialami Aya selama berkarir bersama Amigdala telah mempengaruhi kondisi mentalnya.


"Saya keluar dari Amigdala karena saya mengalami kekerasan dalam pacaran selama rentang waktu 3,5 tahun. Dan itu sangat memengaruhi kondisi mental saya," ungkap Aya Canina di sebuah unggahan Instagram story-nya pada Rabu, 9 Februari 2022.

Untuk cerita lengkapnya ternyata Aya sudah pernah membuat sebuah tulisan terkait hal ini di website Konde.co, sebuah situs untuk perempuan dan kaum minoritas pada 10 April 2021.

Musisi indie Fiersa Besari turut angkat bicara mengenai curhat Aya Canina yang mengaku mengalami kekerasan seksual selama berkarir di Amigdala. Fiersa Besari mengungkapkan bahwa dirinya ikut prihatin terhadap pengalaman pahit yang diderita Aya Canina saat masih aktif sebagai vokalis Amigdala. Fiersa Besari mengatakan bahwa pengalaman pahit Aya Canina selama bergabung bersama Amigdala terhadap mantan pacar yang merupakan eks rekannya sendiri merupakan pengalaman yang melelahkan dan menyakitkan. -Inas