• Inas024

Govinda Rilis Lagu "Satu Frekuensi", MV-nya Hadirkan Do'a dari 5 Agama Berbeda di Indonesia!


Ifan, vokalis grup band Govinda mengungkapkan alasan single “Satu Frekuensi” dirilis di bertepatan dengan hari kasih sayang atau valentine yang jatuh pada 14 Februari 2022. Rupanya, jadwal perilisan tersebut sudah dipikirkan dari jauh hari.


“Pemilihan tanggal ini kami pikiran sejak lama. Ini lagu tentang cinta, kita pengin rilis di tanggal 14,” kata Ifan dalam jumpa pers via daring dikutip dari Kompas.com.


Dikutip dari Liputan 6, ungkapan kepuasan juga terlihat jelas dari cara Ade Govinda menyampaikan kesannya atas dirilisnya lagu "Satu Frekuensi" yang liriknya turut ia tulis bersama rekannya.


"Lirik lagu 'Satu Frekuensi' adalah lirik terindah yang pernah saya ciptakan," ujar Ade Govinda kepada wartawan.


Single “Satu Frekuensi” bercerita tentang harapan banyak pasangan di muka bumi yang sangat beruntung jika mereka berada di perasaan sekata yang sama, rindu yang sama, energi yang setara dan di frekuensi yang sama. Selain itu, tentunya banyak pasangan yang berharap hubungannya kelak tak hanya sehidup di dunia, melainkan bisa terwujud pula untuk saling sehidup sesurga. Ifan juga berujar bahwa lagu ini menjadi lanjutan dari lagu sebelumnya “Hal Hebat” yang sempat viral.


Proses pengerjaan lagu ini berawal pada 2021 lalu dan mulai dikerjakan di akhir tahun. Tak membutuhkan waktu lama, “Satu Frekuensi” akhirnya rilis di bulan kedua tahun 2022. Proses pengerjaannya dilakukan di Abbey Road, Inggris. Di bawah naungan label musik MyMusic Records, lagu “Satu Frekuensi” sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital dan video musik lagu ini sudah dapat ditonton di channel Youtube MyMusic Records.