• Inas024

Gitaris Geisha Ditangkap ke-3 Kalinya karena Kasus Narkoba!


Polda Metro Jaya ungkap identitas asli gitaris band dengan inisial R yang ditangkap pada Sabtu (19/3/2022). Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan ketika mengungkapkan identitas R yang kini tengah diperiksa oleh penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan.


"Iya itu (Roby Satria, Personel band Geisha)," kata Zulpan melalui pesan singkat, Senin (21/3/2022).


Ditangkapnya Roby pada Minggu kemarin menjadi kali ketiga bagi sang gitaris karena berurusan dengan penyalahgunaan narkoba. Roby pertama kali ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2013 dan divonis 1 tahun penjara. Pada November 2015, ia kembali ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Saat itu, dia terciduk menerima ganja seberat 1,5 gram. Kini, Roby ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkotika golongan I. Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Mobri Cardo Panjaitan mengatakan, jajarannya mengamankan barang bukti 8 gram ganja.

"Kami amankan ganja dengan berat 8 gram dan satu linting bekas pakai ganja," kata Mobri kepada wartawan, Minggu (20/3/2022).

Roby ditangkap di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Roby kini telah ditetapkan sebagai tersangka bersama satu orang lainnya berinisial AR.


"Ada satu orang yang kami jadikan tersangka juga, inisialnya AR," kata Mobri.


Mobri belum bisa menjelaskan lebih lengkap terkait penangkapan itu. Mobri hanya mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat.


"(Karena) adanya laporan dari masyarakat," kata Mobri.