• Inas024

Gayatri Chandra Ceritakan Tentang Seberapa Berat Menahan Rindu Lewat Single Kedua "Kamu Jauh"


Gayatri Chandra adalah seorang penyanyi pendatang baru yang pernah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat, yaitu Indonesian Idol. "Pada saat audisi, saya menciptakan sebuah lagu yang berjudul 'Solicitude', tanpa diduga lagu itu menjadi perhatian salah satu juri yaitu Rossa terkesan dengan lagu yang saya bawakan. Akhir audisi Teteh bilang, 'Aku mau lagu kamu'”, ungkap Gayatri yang akrab disapa ii melalui wawancara baru-baru ini.


Mengawali tahun 2022 ini, tepatnya pada 4 Februari kemarin Gayatri Chandra merilis single Kedua berjudul "Kamu Jauh". Sebelumnya, di akhir tahun 2021 ia telah merilis Movie Scene sebagai bagian dari EP-nya kelak. Agar lebih penasaran dengan keseluruhan lagu di EP, Gayatri menjelaskan singlenya yang dirilis pada Jumat (4/2/2022) ini ditulis oleh Gayatri dengan sifat multitafsir, ia mengambil suatu tema yang erat dengan kehidupn yaitu jarak, namun memberikan cukup ruang untuk para pendengar berimajinasi sesuai kisah cerita pribadi masing-masing pendengar. "Kamu Jauh" menceritakan tentang beratnya menahan rindu ketika jarak benar benar sangat sulit untuk di tempuh. Proses pembuatan single ini oleh Haris Pranowo sebagai Music Arranger. Anggi Anggoro sebagai audio engineer, saat memasuki proses take vocal, Ebby Adjid sebagai backing vocal. Eko selaku Mixing dan Mastering serta seluruh tim Inspire music yang terlibat.

"Sedangkan untuk MV Kamu Jauh saya dan tim Inspire mengusung tema jarak yang 'benar benar' tidak dapat di tempuh lagi, disini saya mencoba menggali lagi Kamu Jauh dari sudut pandang yang lebih sedih lagi," imbuhnya.


Perempuan kelahiran Makasar, 09 Januari 1996 lalu ini sejak kecil memang sudah menyukai dunia tarik suara. Selain sudah terlatih hidup mandiri, juga pembawaan dirinya yang terkesan santai, ia pun mempunyai prinsip dalam menjalani dan menikmati hidup. Pandangannya tentang musik, Gayatri berpendapat bahwa musik adalah tempat menciptakan memori sekaligus penyimpanan memori yang sangat sulit di hilangkan karena musik sendiri akan selalu ada di dalam jejak digital. -Inas