• dede420

Fakta Mengejutkan Lagu "Aku Harus Jujur" Karya Badai Eks Kerispatih!


Doadibadai Hollo atau yang akrab disapa Badai membongkar kisah di balik lagu "Aku Harus Jujur" yang Ia ciptakan untuk band Kerispatih pada tahun 2009 silam.


Mantan personel Kerispatih ini mengungkapkan ada penggalan lirik yang selama ini membuat banyak orang keliru.


Setelah menjadi rahasia dan membuat banyak orang terkecoh selama kurang lebih 12 tahun lamanya, Badai akhirnya blak-blakan mengatakan bahwa lagu "Aku Harus Jujur" menceritakan tentang seorang lelaki yang bertahun-tahun membohongi kekasih wanitanya karena sebuah 'keterbatasan'.


Pada sebuah wawancaranya dengan Abdel Achrian, Badai mengungkapkan bahwa banyak yang terkecoh pada bagian lirik 'Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kau seperti aku'. Ternyata yang benar itu 'Kaum' bukan 'Kau'.

Ternyata kesimpulan dari obrolannya dengan Abdel adalah bahwa lagu ini adalah tentang kaum Homoseksual.


Tak lama setelah itu, Badai pun akhirnya bercerita tentang kisah di balik lagi itu ternyata lagu ini Ia ciptakan karena terinspirasi dari kisah temannya yang tidak bisa disebutkan namanya. Temannya ini bercerita kepada Badai bahwa sudah beberapa tahun temannya ini membohongi pasangannya (seorang wanita) yang ternyata Ia tidak menyukainya. Hal ini yang akhirnya mendasari Badai menciptakan lagu ini.


Terlepas dari apapun cerita di balik lagu ini, lagu ini tetap menjadi salah satu karya terbaik di blantika musik tanah air.


Dengarkan lagu "Aku Harus Jujur" pada tautan di bawah: