• Indomusikgram

Elephant Kind, Grup Musik Indonesia Yang Tampil Pada "Mola Chill Festival" di London!




Sudah bukan rahasia lagi, di kala pandemi ini banyak sekali aspek yang harus berubah & beradaptasi. Seperti halnya konser musik, di belahan dunia manapun nampaknya untuk saat ini sulit sekali menyaksikan adanya sebuah konser musik yang digelar secara terbuka. Hal ini dikarenakan perizinan & kebijakan dari setiap negara yang berbeda-beda.

Namun sebuah gebrakan dibuat oleh Mola Living yang justru mengadakan sebuah festival musik "Mola Chill Festival" secara virtual dan diadakan dengan durasi yang cukup lama lewat layangan streaming.


Acara ini sudah berlangsung beberapa kali, pada kesempatan kali ini Mola Chill Festival diadakan di London, Inggris dengan melibatkan beberapa penampil di antaranya Kings Of Convenience, Goya Gumbani, Berwyn, Anne-Marie, Yussef Dayes, Elephant Kind, Weezer, Lava La Rue & Joy Crooke.


Jika diperhatikan secara seksama, dari beberapa penampil di atas ada nama yang cukup familiar untuk kita, Grup itu bernama Elephant Kind.


Elephant Kind adalah grup musik asal Tanah Air yang yang dibentuk oleh Bam Mastro pada tahun 2013, selaku vokalis dan memulai debutnya pada tahun 2014 lewat sebuah film pendek yang menceritakan tentang karakter fiksi bernama Julian.


Nama "Elephant Kind" awalnya tercetus oleh Bam Mastro yang mengaku terinspirasi dari sebuah tweet di twitter, "an elephant can die from a broken heart". Kemudian, Bam Mastro mengambil nama Elephant Kind karena kondisi fisik dan kecerdasan gajah yang luar biasa dan mengambil filosofi dari tweet tersebut.


Pada tahun bulan September 2017 akhirnya Elephant Kind meluncurkan album perdananya yang bertajuk "City-J" yang berisikan 12 lagu di dalamnya. Hal ini menjadi pencapaian baru untuk Elephant Kind dan menjadi langkah awal mereka untuk lebih mengenalkan musik mereka ke kancah Internasional.


Untuk menyaksikan Mola Chill Festival ini kalian bisa langsung ke website Mola di bawah ini:

https://mola.tv/categories/py26410473?utm_campaign=JC-Live&utm_medium=artikel&utm_source=IDN