• Inas024

BIGBANG Rilis MV "Still Life", Berhasil Raih 11 Juta Views Setelah 15 Jam Dirilis!


Boy group BIGBANG akhirnya meluncurkan single comeback mereka berjudul "Still Life" pada Selasa, 5 April 2022 tengah malam. BIGBANG juga merilis video musik yang menggambarkan suasana emosional mereka di hari yang sama dengan peluncuran lagunya. Video musik dibuka dengan penampilan Taeyang yang tengah berada di sebuah kapal yang terdampar. Kapal ini dipenuhi bunga berwarna kuning dan Taeyang duduk seorang diri sambil menatap ke langit.


Kemudian video beralih ke Daesung yang tengah berada di sebuah lorong gedung. Diiringi alunan gitar, Daesung melihat sudut-sudut ruangan sambil mengenang masa lalu yang indah. Dia duduk di kursi dengan tiga kursi lainnya kosong yang mengambarkan tiga member lain di BIGBANG. Setelahnya, G-Dragon muncul dengan penampilan baru rambutnya yang panjang berwarna merah muda-jingga sambil memegang payung berwarna pelangi. Berbeda dengan yang lain, T.O.P berada di bulan seorang diri dengan pakaian serba putih dan mengenakan topeng.

Dia juga menunjukkan tatapan sendu saat berdiam diri setelah melepas topengnya. "Still Life" merupakan lagu emosional yang mengambarkan tentang kehidupan dan setiap anggota mengekspresikan salah satu musim dalam setahun. VIP (nama penggemar BIGBANG) sudah lama menunggu video musik dari grup favorit mereka. Kini, VIP sangat senang akhirnya bisa menonton "Still Life". Beberapa penggemar menyebutkan bahwa BIGBANG sedang mengenang perjalanan bagaimana mereka tumbuh dewasa bersama dari usia remaja sampai sekarang berusia tiga puluhan.

Keempat member berada di tempat yang berbeda dalam hidup mereka. Lewat akun Twitter masing-masing VIP saling mengungkapkan bagian favorit mereka dari video musik dan berbagi foto serta klip pendek dari video musik. Sebagai informasi, "Still Life" menjadi penanda comeback BIGBANG setelah empat tahun vakum dari industri musik Korea Selatan. BIGBANG terakhir kali merilis single "Flower Road" pada 2018 silam.