• Inas024

Berawal dari Cerita Temannya yang Terintimidasi, Vanya Rilis Lagu "Break Free"!


Vanya baru-baru ini merilis single baru bertajuk "Break Free". Ia mengaku lagu ini bermula dari cerita salah satu temannya yang mendapatkan tindakan intimidasi.


"Semuanya dimulai dengan cerita dari teman saya yang diintimidasi. Dia benar-benar merasa rendah diri." ungkap Vanya dalam wawancara online pada Jum'at, 27 Mei 2022.


Mungkin masih banyak yang asing dengan nama Vanya, namun siapa sangka penyanyi berusia 12 tahun ini sudah meniti karirnya sejak kecil dan mendapatkan berbagai prestasi. "Vanya" sendiri merupakan nama panggilan dari Vanessa Mellie, ia sudah mulai berkarir di dunia tarik suara dan mengikuti berbagai perlombaan sejak dirinya masih berusia 5 tahun. Vanya dikabarkan sudah tertarik dengan dunia menyanyi sejak umur 2,5 tahun.


Sebelumnya ia telah merilis 2 single original di kanal YouTube-nya bertajuk "Ingin Seperti Mama" di tahun 2016 dan "Lovely Birthday" di tahun 2019. Bahkan ia juga pernah merilis album rohani dalam bentuk CD di tahun 2017 lalu. Kemudian pada 12 Mei 2022 lalu ia akhirnya merilis single terbarunya dengan judul "Break Free" di berbagai platform streaming musik digital.


"Buat aku, Break Free itu artinya berani. Berani melawan segala keterbatasan yang menghalangi kita untuk bersinar." ungkapnya pada wawancara online Jum'at lalu.


"Lewat single pertama yang aku tulis sendiri, aku kepingin mendorong orang-orang untuk berani menghadapi dunia dan bebas dari hal-hal yang menjatuhkan kita. Untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri! Untuk kita semua yang masih berjuang, aku akan ada bersamamu melalui single ini. Percayalah bahwa kita bisa membebaskan diri dari situasi ini dan tidak ada yang bisa menghentikan kita!" lanjutnya.


Dengan tujuan baiknya menulis lagu ini, tak heran jika "Break Free" memiliki lirik yang penuh makna dan mendapatkan dukungan dari banyak pihak. MV lagu ini juga sangat menampilkan keindahan Indonesia. Vanya dan tim mengambil lokasi di Area Gunung Bromo, Jawa Timur. Video musik ini sudah dapat ditonton di channel YouTube Vanessa Mellie_ Vanya.