• Inas024

Audy Item Rilis Lagu "Tobat" Setelah Vakum dari Industri Musik 4 Tahun!


Lama tak berkarya, kini istri aktor Iko Uwais ini merilis single terbarunya yang berjudul "Tobat". Lagu ini merupakan lagu lawas milik penyanyi mendiang Dodo Zakaria yang didaur ulang. Selama ini, Audy memang lebih sibuk mengurus kehidupan rumah tangganya bersama Iko Uwais. Sampai akhirnya, Audi kembali ke dunia musik.


"Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini," ujar Audy dikutip dari Liputan 6 saat jumpa pers secara virtual, Selasa (19/4/2022).


Audy dikenal memiliki banyak hits, salah satunya adalah single "Satu Jam Saja" di awal tahun 2000. Namanya cukup diperhitungkan di industri musik tanah air. Terakhir kali Audy merilis album pada tahun 2017 saat berduet dengan Virgoun.


Lagu "Tobat" juga sempat dipopulerkan oleh Almarhum Chrisye. Kini Audy menyanyikannya kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda. Lagu ini memang kental nuansa religinya. Aransemen lagu ini dipercayakan kepada musisi muda berbakat Ray Prasetya. Di tangan Ray, lagu ini jadi lebih terasa modern dan segar serta kekinian. Lagu ini diberi sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. Dengan harapan, lagu "Tobat" bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.


Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia. VID menjadi jalan raya bagi para creator / musisi muda untuk naik kelas. VID Eventori selain merilis lagu Tobat yang dinyanyikan Audy juga merilis penyanyi muda berbakat lainnya hasil penelusuran bakat yang dilakukan oleh tim internal VID Eventori.