• Inas024

Alffy Rev Tegaskan Uang Bantuan dari DS Sepenuhnya untuk Produksi Wonderland Indonesia!


Tengah ramai mengenai kasus DS, Alffy Rev turut angkat bicara. Musisi Alffy Rev menegaskan bahwa bantuan dana dari saudara DS tak ia nikmati secara pribadi. Ia menggunakan seluruh uang dari DS untuk produksi project video Wonderland Indonesia di tahun 2021 lalu. Penjelasan ini ia posting di akun instagram pribadinya pada 9 Maret 2022.


"Ini bukan donasi personal, seluruh dana tersebut tentunya digunakan untuk segala kebutuhan produksi secara massal, baik dari seluruh seniman, kostum, tim videografi, tim animasi, tim musik, lokasi shooting, akomodasi, dan lain-lainnya." tulisnya pada postingan terbaru di akun instagram @alffy_rev.


Ia pun mengakui akan bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderful Indonesia jika dinyatakan harus mengganti oleh pihak berwenang.


"Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderful Indonesia tersebut, silahkan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini. Saya rasa itu cukup," tulis @alffy_rev di slide ke-4 postingan terbarunya.

Postingan ini langsung mendapat dukungan dari dari berbagai kalangan mulai dari penyanyi hingga sutradara terhadap Alffy Rev dan tim seperti Titi DJ dan Angga Dwimas Sasongko:


"Dear @alffy_rev, @linkangelia, dan team @rev.production, berdasarkan pengalaman sy bekerjasama dengan kalian semua di project Music Video #superwomanedja , sy mengenal kalian adalah anak muda yg jujur, yg bekerja dengan hati, tidak materialistis, supportif dan banyak hal baik lainnya, hingga menghasilkan sebuah karya yang membanggakan. Sy yakin Alffy dan team tidak bersalah. Karena gak mungkin juga saat sponsor memberi dana, mereka bertanya2 kepada pihak soonsor dng pertanyaan menyelidik seperti ini misalnya : “Ini uangnya darimana? Halal gak? Nanti kita kena masalah gak? Bukan dari hasil nipu orang kan?” Hahahahaaa! Gak mungkin dong nanya2 kaya gitu?? Ok, baiklah Semoga hasil pemeriksaan nanti tidak sampai harus menyita asset2 dari RevProduction yaa 🙏🙏🙏" tulis @ti2dj.


"Waktu DS memberikan donasi, yang saya tau kasusnya belum muncul, sehingga reputasi dan rekam jejak belum terbentuk. Sebagai kreator yang membutuhkan dana untuk berkarya, apalagi karyanya tidak diperuntukan untuk distribusi komersial, Alffy tentu terbuka untuk donasi. Dan sebagai entitas independen, Alffy juga tidak punya kapasitas melakukan due diligence. Saya percaya intensi Alffy menerima donasi DS dengan niat baik untuk mewujudkan karyanya. Dan yang terpenting; karyanya berhasil selesai, dengan kualitas luar biasa dan kita bisa nikmati dan rayakan bersama tanpa dipungut biaya. LANJUT BERKARYA, BRO! ❤️🔥" tulis @anggasasongko.