• Inas024

Adrian Martadinata Jadi Vokalis Baru Band Samsons!



Per 2022, formasi Samsons terdiri dari Adrian Martadinata pada vokal, Irfan Aulia dan Erik Partogi Siagian pada gitar, serta Aldri Dataviadi pada bas. Sebelumnya, posisi vokalis diisi oleh Bambang Reguna Bukit alias Bams dan Ariadinata, dengan Chandra Christanto alias Konde pada drum.


Bergabungnya Adrian Martadinata sebagai vokalis band ini diumumkan pada postingan instagram @samsonstheband pada 5 Maret 2022.


"Selamat bergabung, Adrian Martadinata! Tepat di tahun ke-20 berkiprah di Industri musik Indonesia, SamSonS kembali hadir dengan evolusi musik yang semakin berkembang" tulis mereka pada caption salah satu postingan akun instagram @samsonstheband.


Samsons merilis album ketiganya yang juga berjudul "Samsons" pada 21 Oktober 2009. Namun hanya setahun setelah merilis album tersebut, band ini memutuskan untuk vakum usai tampil pada 6 Desember 2010 karena Bams menyatakan keinginannya untuk mengundurkan diri sebagai vokalis mereka dengan alasan ingin fokus ke karier di dunia musik rohani yang sudah digelutinya sejak bergabung dengan grup Giving My Best di tahun 2008. Walau pengunduran diri Bams baru diajukannya secara resmi pada 3 Agustus 2012, Samsons sudah memulai proses pencarian penggantinya sejak Oktober 2011.


Dalam proses yang berjalan hampir dua tahun, Samsons menyaring 120 calon vokalis. Pada akhirnya, dari 10 calon yang telah disaring Samsons menjatuhkan pilihan pada Ariadinata. Nama Adrian Martadinata mungkin masih terdengar asing di telinga. Tapi sesungguhnya, ia bukan orang baru di dunia musik. Selain menyanyi, Adrian juga mahir membuat lagu. Salah satu lagu ciptaannya yang sempat hits berjudul "Ajari Aku" dan "Ku Ingin Kau Tahu". Adrian juga bukan orang baru bagi SamSonS karena sudah saling mengenal sejak 2008.

Kemampuan Adrian Martadinata dalam membuat lagu juga menjadi alasan para personel SamSonS sepakat untuk menggaetnya ke dalam band. SamSonS ingin ada warna baru bagi penggemarnya.


"Kami memang saat ini maunya mencari member baru yang bukan hanya sekedar bisa bernyanyi, tapi juga kontribusinya terhadap band. Dia juga seorang single maker jadi lebih cepat menafsirkan lagu yang kami berikan," ujar Irfan dikutip dari suara.com.


Sementara bagi Adrian Martadinata, bergabung dengan SamSonS menjadi kebanggaan sekaligus tantangan tersendiri. Apalagi, SamSons memiliki sejumlah hits dengan warna vokal Bams yang sudah begitu melekat.


Saat ini, SamSons dengan vokalis Adrian Martadinata tengah menggarap sebuah lagu baru. Menariknya, mereka akan menampilkan sound baru yang dipadukan dengan ciri khas utama SamSonS yaitu bunyi instrument strings/orchestra yang megah yang disaji apik dan dibalut dalam aransemen medium-upbeat.


Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jensen seorang mastering engineer terbaik di dunia dipercaya juga untuk berkolaborasi dalam lagu baru ini. Rencananya, lagu baru ini akan dirilis pada 25 Maret mendatang.


Panggung pertama SamSonS dengan format baru bakal tersaji dalam BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022. Acara ini merupakan bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesia 18-20 Maret 2022.