• Inas024

5 Rekomendasi Spot untuk Menikmati Live Music di Jakarta!

Event offline sudah mulai diadakan di mana-mana, namun kebanyakan yang sudah berjalan diadakan di luar Jakarta seperti di Bali, Jogja, dan Bogor. Banyak masyarakat yang rindu akan event offline seperti konser hingga penampilan live music rutin di cafe/restoran/tempat umum lainnya. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, ternyata Jakarta memiliki tempat-tempat yang menyuguhkan live music dengan beragam konsep dengan suasana tempat yang bermacam-macam. Berikut ini 10 rekomendasi spot untuk menikmati live music versi Indomusikgram!


1. M Bloc Space, Jakarta Selatan

Seperti slogan mereka sendiri, "House of Vibrant Gigs and Creative Culture" M Bloc merupakan destinasi yang kini ramai dikunjungi kalangan anak muda di Jakarta. Tempat yang diresmikan sejak 2019 ini memang memiliki tujuan agar menjadi wadah atau ruang kreatif bagi muda-mudi. Selain memiliki banyak tenant F&B, M Bloc Space juga sering mengadakan event live music. Setiap hari Senin, M Bloc Space punya program "BlokMBlues" yang diisi dengan berbagai macam bintang tamu.


2. Pos Bloc, Jakarta Pusat

Pos Bloc Jakarta merupakan ruang kreatif publik yang menyediakan sejumlah tenant dari usaha kecil dan menengah (UKM) dan UMKM seperti kuliner dan produk kreatif. Selain tenant produk, Pos Bloc juga memiliki rangkaian event live music dari beragam komunitas. Di bulan Ramadhan ini, Pos Bloc turut mengadakan "Pos Bloc Ngabuburit" yang diramaikan oleh Adrian Khalif dan Arash Buana pada tanggal 8 & 14 April jam 16.00-17.30 WIB.


3. Amigos Bar & Cantina, Jakarta Selatan

Tempat makan dengan desain unik khas Meksiko ini jadi salah satu lokasi yang juga wajib buat didatangi pecinta musik. Amigos dilengkapi home band yang tampil secara live setiap 5 kali seminggu. Tempat ini juga memiliki segmen Latin Night setiap Jumat malam dan menjadi acara paling ramai karena banyak orang yang ingin berdansa menjelang weekend.


4. The Pallas, Jakarta Selatan

The Pallas adalah tempat live music di Jakarta Selatan yang hits dan kerap menampilkan artis-artis ternama dalam setiap penampilannya seperti Tulus, Sheila On 7, Maliq & The Essentials. Pengunjung bisa menikmati live music dari berbagai genre mulai dari jazz, blues, orchestra, hingga RnB. Selain line-up yang disuguhkan selalu menarik, The Pallas adalah tempat yang tepat untuk orang-orang yang ingin benar-benar merasakan vibes konser offline.


5. Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan

Kurang lengkap rasanya ketika menyebut tempat paling pas untuk menikmati live music tanpa menyebutkan lokasi yang satu ini. Hard Rock Cafe Jakarta jadi salah satu cafe yang selalu menyediakan live music yang sangat asik dan menghibur. Bagi kalian pecinta lagu Rock dan lagu 90an, ini merupakan lokasi yang pas untuk dikunjungi. Walaupun memiliki konsep untuk liburan keluarga, Hard Rock Cafe tapi tidak kalah keren untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman-temanmu di tempat ini.