• Inas024

20 Tahun Masih Bawakan Pop-Punk, Simple Plan dan Deryck Whibley "Sum 41" Rilis Single "Ruin My Life"


Band rock asal Kanada, Simple Plan meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul "Ruin My Life" pada 18 Februari 2022. Untuk single baru ini Simple Plan mengajak vokalis band rock asal negara yang sama dengannya, Deryck Whibley dari Sum 41 untuk berkolaborasi. Single terbaru ini merupakan terobosan tersegar bagi kedua entitas asal Kanada tersebut, terutama karena keduanya muncul dari ranah dan skena yang serupa yakni pop-punk 2000an. Uniknya, meski sama-sama dari Kanada, kolaborasi ini merupakan pertemuan yang pertama kalinya baik bagi Simple Plan atau pun Deryck. Nuansa pop-punk anthemik yang cukup kuat dalam lagu tersebut membuat kolaborasi ini menjadi semakin asyik.


Lirik lagu ini mengisahkan tentang bagaimana mengatasi kesulitan, melalui situasi kehidupan yang sulit, dan tidak hanya bertahan, tetapi menjadi seseorang yang lebih kuat dan tangguh karena hal itu. Rilisnya lagu "Ruin My Life" ini bertepatan dengan masa renaisans dari pop-punk yang kini dipopulerkan oleh artis seperti Neck Deep ataupun Machine Gun Kelly. Dikutip dari HAI, menanggapi hal tersebut baik Pierre maupun Deryck juga tak luput untuk angkat bicara tentang masih suburnya energi pop-punk yang hadir di publik hingga saat ini.


"Gila dan aneh, fenomena ini membuatku merasa tua dan muda dalam waktu bersamaan. Tapi gue bangga, karena setelah 20 tahun, kami masih di sini, memainkan musik pop-punk di tengah banyaknya ujaran kebencian yang datang karena menganggap kami "terlalu pop" atau pun komentar buruk lainnya," papar Pierre.


"Gue besar karena Green Day, saat ini kami bahkan melihat banyak band yang besar karena mendengarkan Sum 41, Simple Plan, atau Good Charlotte. Regenerasi ini sungguh indah dan menyenangkan," tambahnya lagi.


Video musik "Ruin My Life" telah tersedia di kanal YouTube SimplePlan.